Cara Membuat Blog Gratis

Cara Buat Blog Gratis - Banyak sekali tulisan yang menerangkan tutorial daftar buat blog gratis, namun toko blog tetap berkeinginan menulis berdasarkan pengalaman yang ditujukan bagi para pemula di dunia online ini.

Anda semua pasti ada timbul pertanyaan manfaat blog itu untuk apa? banyak sekali dari kegunaan suatu blog atau website, sobat bisa lihat disini aja pada penjelasan tentang website. Kita bahas cara daftar blog gratis dulu deh. Seperti yang anda baca ini adalah blog gratis yang disediakan oleh blogspot yang tentunya berbeda dengan blog berbayar.

Blogger ini adalah milik google juga yang notabenya semua orang tahu siapa itu google. Makanya untuk mendaftar di bloggert alangkah baiknya kalian daftar email di google Gmail aja.
setelah itu langsung aja kamu kunjungi www.blogger.com. 













Tampilan dashbord Blogger lama.

Setelah anda masuk di blogger klik CIPTAKAN BLOG ANDA. dan isi data yang diminta oleh blogger.
Satu account Google bisa digunakan untuk mengakses semua fasilitas yang disediakan oleh Google.

  • Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. 
  • Lengkapi data yang lainnya.
  • Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju.
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan. Atau jika anda telah memiliki account di Gmail, maka otomatis anda sudah terdaftar di blogger dan tinggal login lalu pilih menu tambah blog.

Jika anda masih kurang jelas dengan tutorial cara membuat blog gratis diatas, silahkan anada cari tutorial videonya di youtube.com yaitu tutorial langkah-langkah cara bikin blog gratis di blogger.