Peringatan Hari kartini Jepara | Sejarah dan Biografi Kartini

Peringatan Hari Kartini Jepara -Bangga rasanya menjadi anak "Jepara Bumi Kartini" mungkin ini yang terfikir oleh Saya (Toko Blog) tepat tanggal 21 April tahun ini. Waduh ternyata bukan saya aja nih yang bangga, ternyata seluruh warga jepara bahkan seluruh indonesia khususnya para Wanita merasa bangga dan perlu merayakan tanggal 21 April ini. Hayo tebak mengapa kok pada ngerayain tanggal 21 April hari bersejarah ini?
Siapa yang gak ngerti ibu tercinta kita Ibu Kita Kartini putri sejati putri Indonesia...(nyanyi terus). yuup 21 April ialah bertepatan kelahiran karini yang bernama asli Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini. Beliau adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Presiden Soekarno mengeluarkan Kepres Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.
 Hari Kartini Jepara

Habis Gelap Terbitlah Terang
Ini adalah buku karangan yang sangat fenomenal yang berisi beberapa surat atau tulisan kartini semasa hidupnya yang telah dirangkum dalam sebuah buku. pemikiran kartini yang terkenal ialah merubah paradigma saat itu mengenai seorang perempuan atau wanita yang hanya bertugas di dapur tanpa pendidkan sekolah. Sahabat Toko Blog pun tahu dan telah diajarkan di sekolahnya masing-masing toh tentang pemikiran kartini, jadi ga banyak bahas deh tentang Kartini zaw. "Padahal saya kurang tahu nih :-))" bisa cari di wikipedia aja disini.
Jepara Bumi Kartini
Inilah kota ukir terpencil plosok pulau bagian utara indonesia. Jepara kota kelahiran kartini dan juga kota kelahiran saya sobat!!! gak nanya kok??? perayaan harlah kartini di jepara selalu meriah dengan adanya lomba-lomba dimana-mana termasuk di sekolahan yang menyajikan lomba kartini and kartono. Mengingatkan saya waktu masih sekolah ni, jadi pengen ikut lomba masak lagi?!? Ini terlihat juga di desa-desa yang menyajikan perlombaan.

Selain itu musium kartini pun akan semakin ramai pengunjung bila hari kartini. Yuk pada berkunjung ke Jepara nanti mampir tempatku! Banyak nih wisata yang ada di jepara. kamu juga bisa berpetualang di Pulau karimun Jawa dengan sejuta keindahan pulau dan kayu bertuahnya. Lihat aja macam kayu bertuah karimun jawa.
Yuuk sobat sampai disini yaw jalan-jalannya ke Jepara untuk melihat Peringatan Hari Kartini di Jepara-Sejarah dan Biografi Kartini. Yup download juga browser tercepat seperti halnya Mozilla Firefox, Google Chrome, opera mini.