Tutorial Domain Name.com

Tutorial Edit Name Servers Domain di Name.com - Hampir satu bulan saya gak update toko blog ini dan terlihat banyak dari sahabat yang bertanya-tanya. Sebenarnya untuk 1 bulan ini saya lagi membangun website atau blog menggunakan CMS Wordpress yang ternyata lebih mudah untuk mendatangkan trafik atau pengunjung. Tentunya anda harus memiliki nama domain TLD atau untuk belajar bisa menggunakan domain gratisan seperti dot co.cc dan dot tk. Untuk tutorial kali ini saya memakai domain dot Info yang disewa dari Name.com.

Untuk cara mulai mendaftar/sewa domain di name.com sobat bisa masuk ke websitenya name.com. Jika sobat masih belum mempunyai paypal verifikasi anda tidak usah khawatir karena name dot com menerima pembayaran dari PP yang belum diverifikasi [daftar papypal]. Berikut cara cara bagaimana mengarahkan dns ke hosting berbayar atau gratis sobat atau jika ingin redirect ke blogspot yang telah anda miliki.

Step by step mulai dari mendaftar domain TLD saya memakai domain dot info yang menggunakan hosting berbayar ada di hosgator.com, hawkhost, froghost, xbroshost dll. Jadi sebelum anda akan memasukkan name server pastikan telah mengetahui DNS yang diberikan oleh hosting anda, misalnya dns1.hosgator.com. 

Pertama setelah anda daftar dan login di Name.com maka akan muncul halaman seperti berikut ini :

Login Domain di Name.Com

Untuk masuk ke akun Name.com klik menu account dan masukkan nama dan password anda. Kemudian akan tampil menu seperti banner berikut ini dan akan terlihat daftar registrasi domain sobat. Kemudian klik terlebih dahulu domain yang akan anda ganti Name servernya.


Setelah berhasil maka akan tampil seperti berikut ini dengan pilihan sidebar kanan untuk pengaturan edit Name Serevers, DNS Record Management, URL forwarding dll. Yang sobat pilih yaitu edit Name servers seperti pada image di bawah ini :


Pada point ini kita menggunakan self hosting berbayar atau gratisan (daftar di idhostinger.com,000webhost) dan untuk tutorial mengarahkan domain ke blogger.com atau blogspot blog yang telah anda buat bisa lihat tutorial redirect blogspot berikutnya.


Sobat masukkan name servers di kolom yang telah saya lingkari di atas. Misal name server anda ada dua yaitu dns1.hosgator dan dns2.hosgator, maka masukkan semuanya dan klik Add Name Server. Proses kemudian instal  Content Management System (cms) di cpanel hosting. Untuk cara instal CMS wordpress, joomla, drupal dll toko blog akan tulis caranya. Sekian tutorial control panel domain di name.com.

Description: daftar domain name.com Rating: 4.5