Cara Membuat Menu Dropdown Blogspot

Langkah Membuat Menu Dropdown - Untuk menghindari arsip blog yang menumpuk atau berderet kebawah terlalu panjang, sahabat bisa menggunakan menu dropdown agar terlihat lebih efisien. Karena semakin banyak dan semakin lama kita ngeblog maka arsip blog kita akan bertambah panjang daftarnya. Seperti yang sahabat ketahui, blog di arsip berdasarkan hari, mingguan atau bulanan yang paling ringkas. Bagaimana kalau sobat bloggingnya bertahun-tahun? Wah tentu akan semakin panjang kan daftar bulan arsip blog sobat. Simak Tv Online Indonesia dan baca kata kata mutiara sob.

menu
Membuat Menu Dropdown Blogspot

Berikut ada sedikit tips/pengalaman Toko Blog untuk membuat menu dropdown, tapi saya hanya akan menjelaskan cara membuat menu dropdown untuk yang memakai template baru, karena saya sendiri juga menggunakan template baru. Jika blog anda masih sepi pengunjung baca artikel rahasia seo agar ranking alexa dan pagerank blog anda meningkat.

* Login ke Blogger dengan ID sobat tentunya.

* Klik Tata Letak.

* Kemudian klik Elemen Halaman.

* Cari yang Widget Arsip Blog (Jika belum ada silahkan klik tambah Gadget - kemudian pilih menu Arsip Blog)

* Disamping tulisan style, pilih radio button yang bertuliskan Dropdown Menu - kemudian contreng kotak radio button tersebut.

* Klik Save Changes.

* Selesai.

Itulah sedikit pengalaman Toko Blog saat mengubah menu arsip blog ini menjadi menu blog dropdown berdasarkan bulan. Sahabat bisa memilih berdasarkan keinginan sobat. Dan gak akan puas rasanya kalau sobat blogger belum belajar meningkatkan trafik/pengunjung blog sahabat biar terlihat profesional gitu. ;-) (lihat; cara meningkatkan trafik dalam sehari) atau coba belajar dasar seo blog dulu.