Cara Pasang Meta Tag di Blogspot

Cara Pasang Meta Tag Blogspot adalah beberapa tips SEo On page yang banyak dibahas oleh blogger. Tujuannya memasang meta tag agar blog kita semakin banyak pengunjung. Karena memudahkan mesin pencari seperti GooGle membaca setiap daftar isi dari blog sobat. Bagi para pemilik blog pastinya mengiginkan blognya mudah terkenal dan banyak pengunjungnya, maka dari itu berikan meta tag atau kata kunci untuk blog  anda agar pengunjung bisa dengan mudah melihat blog kamu di search engine. Karena kebanyakan pengunjung mancari informasi dengan mengetikkan kata kunci yang mereka cari di mesin pencari.

Seberapa pentingkah meta tag bagi sebuah blog? Menurut saya meta tag sangat penting karena sebagai informasi blog yang kita miliki. Nyatanya banyak dari blogger yang masih menggunakan meta tag untuk optimasi blog mereka selain optimasi Off Page juga. Hal paling mendasar dari meta Tag terdiri dari description, keyword, dan robots. Untuk yang lain masih dianggap berpengaruh.



Cara Pasang Meta Tag Blogspot


 
1. Login ke blog anda.

2. Pilih RANCANGAN Edit HTml Centang kolom Expan widget (lihat gambar pasang kode html)
 
3. Cari kode  <data:blog.pageTitle/> <title><data:blog.pageTitle/></title> (agar mudah pencarian klik ctrl+F).
setelah ketemu kode <title><data:blog.pageTitle/></title> Kemudian copy kode dibawah ini :

<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

4. Dan paste di bawah kode
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Sebelum menyimpan kode tersebut. Silahkan perhatikan warna merah kode meta tag di atas. Kemudian ganti dengan diskripsi dan keyword blog sobat. Saya kasih contoh :
Jika saya memilki blog tentang artikel negara indonesia (http://indonesian-state.blogspot.com) maka bisa diisi seperti ini;

<meta content=' Berisi tentang informasi negara indonesia '  name='description'/>
<meta content='Negara indonesia, wisata, indonesian state, undang-undang dasar dll' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Bisa terlihat pada bagian keyword sobat bisa masukkan banyak asal jangan mengulang kata yang sama lebih dari tiga kali, karena akan dianggap spam oleh search engine seperti GooGle. Dan jika blog anda berhubungnan dengan kontes SEo seperti rahasia seo, juga bisa diganti sesuai isi konten blog sobat. Jika masih bingung bisa komentar aja di bawah ini.

Sebenarnya cara pasang meta tag di blogspot ini seperti cara pasang kode verifikasi di blogspot. Yang penting sobat pahami bagian menu edit html blog sobat, dan kalau masih bingung pastikan berkunjung lagi di Toko Blog semoga jadi ngerti cara pasang Meta Tag yang benar.