Cara Mengubah Cahaya Layar Komputer | Mengatur Lampu Monitor Laptop

Untuk merubah cahaya layar komputer atau laptop anda, sebetulnya bukan hal yang sulit seperti membuat pasword file winRAR/Zip. Namun bagi yang belum pernah mencobanya akan kesulitan mengatur kecerahan lampu monitor PCnya. Untuk itu Toko Blog akan memberikan contoh cara mengatur warna layar komputer dan untuk menyimpan energi baterai bagi yang memakai laptop/notebook. Langkah utama yang perlu anda siapkan tentunya ialah menghidupkan PC anda :-D kalau ternyata listrik padam tunggu aja zaw :-D Pada penjelasan kali ini saya menggunakan windows 7, kalau sobat masih memakai windows XP atau Vista gak apalah karena hampir sama juga. 

1. Silahkan sobat klik menu Start  Control Panel  Lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini ;

Mengubah+Cahaya+Lampu+Monitor

2. Setelah masuk menu control panel sobat akan dibawa pada menu pilihan sebagai berikut ;
Mengubah+Cahaya+Lampu+Monitor
Maka sobat klik aja Hardware and Sound yang ada tanda panahnya tersebut.
3. Kemudian pilih lagi Power Options yang juga ada panah asmaranya :-D


Mengubah+Cahaya+Lampu+Monitor

4. Muncullah pada menu yang diinginkan untuk merubah dan mengatur kecerahan cahaya monitor sobat.


Mengubah+Cahaya+Lampu+Monitor

Pada gambar terlihat ada pilihan Balanced (recommended) ini adalah pilihan yang direkomendasikan untuk sobat gunakan. Kalau menu Power saver itu tengah-tengah artinya penggunaan baterainya gak telalu cepat habis. Sedangkan High Performance itu pilihan paling terang dan cepet habisin baterai kamu. Untuk Screen brightness sobat bisa mudah mengatur secara manual kecerahan layar yang diinginkan dengan menggeser tombol ke kanan untuk menambah dan ke kiri untuk mengurangi tingkat cahaya monitor komputer sobat.
Terlihat di image di atas juga ada pilihan change plan settings. Itu untuk mengatur secara terperinci dari cahaya, power otomatis, lama dim layar. Bisa lihat pada gambar dibawah ini ;
Mengubah+Cahaya+Lampu+Monitor

Dim the display yaitu waktu redupnya cahaya komputer anda ketika tidak dipakai
Turn off the display : pengaturan waktu mati otomatis Pc sobat ketika tidak digunakan namun masih standby / hidup
Put the computer to sleep : sama halnya turn off the display tapi komputer benar-benar telah off

Sekian zaw sobat Toko Blog, semoga penjelasan cara pengaturan Power dan cahaya layar komputer bisa sobat pahami dengan jelas.  Perbanyak ilmu anda dengan membaca artikel Ilmu Jiwa Belajar , tujuan bimbingan konseling dan pengembangan kurikulum dan pembelajaran.