Cara Copy Paste Artikel Tidak Bisa Diblok atau diKlik Kiri

Cara Mudah Copy Paste Artikel Tidak Bisa Diblok atau diklik Kiri - Iseng-iseng lagi posting kata-kata mutiara cinta di blog TOKONews, eh ada kata-kata mutiara yang barus banget. Sayangnya saat Toko Blog pengen Copy-Paste artikel tidak bisa di klik kiri. (Niat copas tapi tetep kasih link referensi lho sobat ;-). Saat saya coba klik KANAN blognya, untungnya masih bisa. Akhirnya saya cari ide gimana cara copy paste Artikel yang tidag bisa dibolok.

Pahami maksud Toko Blog dulu zaw sob. Cara COpas tulisan ini hanya jika web/blog yang bersangkutan tidak bisa diklik KIRI bukan KlikKanan. Cara yang saya lakukan sederhana sekali dan mudah untuk sobat praktekkan. Dan perlu diingat jangan hanya asal Copy PAste tanpa memberikan link referensi blognya, seperti pesan Toko Blog di post 3 hal penting memulai belajar ngeblogCara Copas artikel yang saya lakukan memakai browser Mozilla FireFox. Dan bisa juga menggunakan Google Chrome atau Opera Mini.

Yang perlu sobat lakukan ialah buka dulu postingan blog yang mau di kopi. Misalnya sobat sedang membuka tulisan Belajar dasar SeO Blog. Kemudian Klik kanan mouse sobat. Maka muncul beberapa pilihan. Silahkan sobat pilih kata "Lihat Kode Sumber Halaman" ini untuk mozilla Firefox. Jika memakai Browser Google Chrome bisa pilih "View Page Source" atau "Source" jika di Opera Mini. Kemudian akan keluar halaman baru berbentuk kode-kode html atau CSS seperti kode Edit html di menu Blogger.com

Bentuk Tulisannya seperti berikut : 


.... class="MsoNormal" style="text-align: justify;">Maaf sebelumnya semua tulisan style="mso-bidi-font-weight: normal;">tips Search Engine Optimation yang saya tulis href="http://tok0blog.blogspot.com/">Toko Blog hanya bermaksud untuk mencari style="mso-bidi-font-weight: normal;">jawaban rahasia SEo sebenarnya… bukan maksud menggurui hanya sharing bersama style="mso-bidi-font-weight: normal;">blogger. Pada tulisan kali ini ada sedikit style="mso-bidi-font-weight: normal;">pengalaman pertama memulai ngeblog yang ternyata banyak style="mso-bidi-font-weight: normal;">kekeliruan/ kesalahan yang saya sadari sekarang ini dan mungkin juga dialami sobat semua. dan seterusnya.....
Kalimat seperti di atas itu adalah asli susunan kata html. Copy Mulai dari kata yang sobat inginkan kemudian PASte di halaman Entri Baru. Dan jangan lupa pilih Edit HTML di menu entri baru blogger sobat. Setelah dipaste tinggal pilih Menu Compose yang terlihat di pojok kanan. Akhirnya tulisan yang masih berupa kode html tadi berubah sesuai kata yang terlihat di blog tadi. Copy PAste tulisannya telah berhasil.

Perlu sobat Ingat Cara COpy PAste Artikel di blog hanya bisa dilakukan bila moderasi Klik Kiri atau Blok tidak bisa dijalankan dan Klik Kanan Mosenya masih bisa. Maka Cara Copy PAste Artikel yang tidak bisa diklik Kiri/blok akan berhasil.