Cara Membuat Meta Tag Deskripsi Baik dan Benar | Meta Deskripsi Seo Friendly

Cara Membuat Meta Tag Deskripsi Baik dan Benar | Tips Menulis Meta Description Blog Agar Lebih SEo Friendly - Pernahkah sobat Toko Blog memasang meta tag keyword atau deskripsi di blogger atau wordpress anda? kalau belum pernah menambah meta tag di halaman HTML bagi blogspot, coba baca [Cara Memasang Meta tag Blogspot]. Untuk memasang meta description di Wordpress free atau self hosting bisa menggunakan plugin gratis seperti AIO [All in One SEO Pack] atau SEo platinum dll. Lalu bagaimana tips menulis kata meta descripsi yang baik dan membuat lebih SEO bagi GooGle? Sebelumnya baca juga permalink seo friendly.

Pengertian meta deskripsi blog adalah menjelaskan secara umum mengenai isi dari materi blog tersebut. Sebuah blog yang memiliki deskripsi yang baik yang sesuai dengan isi blog akan disenangi robot GooGle. Bahkan ketika sobat baru menulis artikel yang sebenarnya pernah ditulis blog lain, maka tulisan blog sobat akan lebih diutamakan karena telah dianggap google blog yang berkualitas. Seperti halnya saat toko blog menulis tentang cara daftar google webmaster tools. Artikel tersebut menduduki urutan pertama di halaman pertama SERP GooGle. [ketik di google daftar google Webmaster Tools]. Semua ini tak lain karena relevensinya deskripsi Toko Blog dengan beberapa artikel yang saya tulis, yaitu membahas seputar ngeblog, tutorial seo, belajar ngeblog, panduan seo dll. Mengenai relevannya artikel pernah saya bahas di cara cepat meningkatkan Pagerank.

Bagaimana memasang dan menulis sebuah meta deskripsi yang benar? sebenarnya ini bisa sobat tiru di beberapa blog terkenal. Rata-rata blog/website mereka menggunakan meta deskripsi dinamis. Dimana setiap postingan memiliki deskripsi yang berbeda-beda dari description Home Page. Jadi perbaiki settingan kode html blog anda agar setiap descripsi blog sobat memiliki meta deskripsi yang berbeda-beda di setiap tulisan. Cara setting meta deskripsi telah banyak dibahas di tutorial blog lain.

Pada pembahasan cara membuat meta deskripsi yang baik ini, toko blog lebih fokuskan pada diskripsi Home Page atau deskripsi URl utama blog sobat. Sebelumnya coba ketik di search engine Google "tokoblog". Maka akan muncul pilihan blog di bawahnya dan juga terdapat sebuah deskripsi toko blog. Lihat gambar berikut :
toko+blog+meta+tag+deskripsi

Toko Blog diberi sitelink dari google neh. :) [baca Cara Mudah Mendapatkan SiteLink Google]. Kembali ke topik pasang meta tag deskripsi dulu yuuk. Coba sobat perhatikan kolom yang saya kasih garis merah. Itulah yang disebut dengan meta deskripsi blog... Bagaimanakah menurut sobat tentang meta tag description tersebut? yuup. Berbeda dengan meta tag keyword yang saat ini robot panda tidak mengutamakan dalam optimasi pencariannya. Meta deskripsi masih menjadi faktor penting dalam pencarian di seach engine seperti google. Dari gambar meta tag deskripsi di atas sobat bisa pahami kalau mesin pencari google hanya membaca jumlah kata diskripsi sekitar 160 kata termasuk spasi. bagaimana memaksimalkan meta descripsi tersebut?

Karena kita tahu meta keyword tidak terbaca lagi oleh robot google, maka solusinya ialah menempatkan beberapa kata KEYWORD UTAMA blog sobat di kalimat deskripsi. sekarang sobat bisa tahukan keyword apa yang toko blog inginkan. :-D. Silahkan sobat berexperimen sendiri keyword yang pas buat blog sobat. Dan alangkah lebih baiknya membuat deskripsi yang bisa menarik perhatian dan rasa penasaran pengunjung anda. Toko Blog juga coba dengan membuat meta tag deskripsi di atas dengan akhiran ... Serta rahasia Seo ... ini akan memicu calon pembaca blog sobat akan tema yang dibahas di blog ini, yaitu rahasia seo apa zaw..?

Huh rupanya dah panjang neh pembahasan kita mengenai bagaimana cara membuat meta deskripsi yang baik dan benar. Baiknya sobat baca juga langkah awal seo blog dan cara menghadapi Google Panda Versi terbaru agar blog sobat bisa bersaing dengan blog lama. Jadi point yang bisa diambil pelajaran kali ini mengenai cara membuat meta deskripsi yang baik dan benar ialah : Deskripsi relevan/sesuai dengan topik pembahasan blog, menempatkan keyword yang dibidik di 160 kata pertama deskripsi, membuat deskripsi berbeda di setiap judul artikel atau description dinamis, menampilkan deskripsi yang bisa menarik perhatian pembaca.

Kiranya cukup itu yang toko blog mengerti sob mengenai meta tag deskripsi agar lebih SEo Friendly. Tips lain untuk menjadikan blog sobat Seo friendly ialah dengan Membuat Permalink blogspot atau title blog agar lebih seo friendly. Untuk membuat meta tag discripsi yang baik dan lebih seo selengkapnya bisa cari-cari referensi lain di tutorial seo blog yang lain. Semoga tips bagaimana cara membuat meta deskripsi baik dan benar bisa membantu meningkatkan pagerank dan memperbanyak trafik blog sobat.