Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Ketombe - Berikut tips kesehatan berikutnya setelah kami update tips kesehatan tips hidup sehat dan bahagia. Bagi anda yang mengalami penyakit kepala seperti ketombe atau kutu kepala bisa anda coba tips kesehatan berikut dari kami.

Tips pertama dari toko blog yaitu tentang cara mencegah munculnya ketombe di kepala anda.
Mencegah datangnya ketombe di kepala dengan Mudah
Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

1. Belajar untuk mengatur stres.
2. Keramas secara teratur 2-3 kali seminggu. Jika rambut cenderung berminyak, keramas dapat dilakukan setiap hari dan lebih aman jika menggunakan sampo yang tidak terlalu keras (mild shampoo).
3. Hentikan pemakaian produk penata rambut yang tidak cocok bagi rambut dan dapat memicu ketombe misalnya hair spray, styling gels dll.
4. Makan makanan yang sehat. Makanan dapat menyediakan cukup zinc (seng), vitamin B, dan asam lemak esensial yang dapat membantu mencegah ketombe.
5. Sedikit berjemur di bawah sinar matahari karena sinar matahari dapat membantu proses pencegahan dan penyembuhan ketombe. Namun jika terlalu lama, sinar matahari dapat merusak kulit kepala dan rambut.

Cara Mengatasi atau menghilangkan Ketombe

1. Bersihkan kulit kepala dengan sampo yang lembut untuk menurunkan kadar minyak pada kulit kepala.
2. Hindari meminjamkan sisir pada orang lain dan begitu pula sebaliknya.
3. Jaga barang-barang pribadi agar senantiasa dalam keadaan bersih, seperti sisir, handuk dan sarung bantal.
4. Jaga agar kulit kepala dan rambut tetap bersih. Cucilah rambut secara teratur dan lakukan pemijatan pada kulit kepala.
5. Kurangi makan makanan yang berminyak dan berlemak serta memperbanyak makanan yang mengandung zinc (seng).
6. Jika jenis sampo biasa gagal, gunakan sampo atau krim antiketombe yang dapat dibeli bebas di toko atau apotek.

Sekian tips trik Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Ketombe. Jika anda merasa Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Ketombe ini belum berhasil, silahkan anda konsultasi ke dokter ahli yang bisa mengatasi penyakit ketombe ini.