domain adalah alamat sebuah blog yang mempermudah pengunjung mengingat blog kamu. salah satu contoh www.blog.com. ini adalah domain yang berbayar dan pasti semua sudah tahu. fungsi domain adalah merubah blog kamu yang panjang (seperti www.namablogkamu.blogspot.com) namun setelah menggunakan domain maka berubah (www.namablogkamu.com) dan ini domain yang berbayar.
namun disini saya akan merekomendasikan domain gratis yang saya telah banyak orang gunakan bahkan saya sendiri.
salah satu domain gratis yang saya rekomendasikan adalah  
  1. .co.cc. Domain dengan nama www.nama blog kamu.co.cc. domain ini juga saya pakai buat blog saya www.reli9ion.co.cc selain udah familiar, domain ini juga memberikan link referial agar pengguna bisa memperoleh uang dengan mendaftarkan orang lain di link anda. dan pastinya gratis. silahkan daftar
  2. dot TK. ini adalah domain gratis sebagai promo sebuah kepulauan di luarnegeri. domain dengan nama yang pendek ini sangat menguntungkan bagi komersial blog kita agar cepat mudah diingat orang. contoh blog ini adalah pada blog saya ini www.tok0blog.tk saya memakai domain ini karena simple banget. dan untuk syarat domai ini adalah dalam 90 hari (3 bulan) blog anda minimal harus dikunjungi 25 pengunjung. kalau tidak maka domain anda akan dihapus. namun bisa mendaftar kembali.
  3. domain Dot.co.nr. ini juga termasuk domain gratis. dan anda juga bisa langsung mendaftar tanpa syarat apapun. lebih enjoy. 
nah itu adalah salah satu domain gratis. anda juga bisa cari domain gratis lainnya.ok gan. namun ada baiknya pakai domain dot com karena pastinya lebih menjajanjikan untuk bisnis kita.