Pengertian Social Bookmark

Pengertian Social Bookmark - Pernah dengar situs social bookmark? Social bookmark adalah situs yang menyediakan jasa untuk menyimpan alamat-alamat URL untuk para usernya. Pengertian sederhananya seperti itu, biar cepat mudheng mendingan langsung saja kita bahas tentang bookmark dulu, baru ke situs social bookmark, yuk! Oya ini adalah penjelasan bagi pemula pengguna internet, bagi yang sudah kawakan tentu gak perlu membaca lebih jauh.

Awalnya Social Bookmark dibuat untuk memudahkan menyimpan alamat URL situs yang menjadi favorite. Sebenarnya fitur ini sudah ada di browser (firefox, internet explorer, opera dll) dan kita bisa menyimpannya di komputer lokal kita. Namun seiring perkembangan dan kegiatan browsing kita, maka apa yang kita simpan di browser akan menjadi susah di-manage saat yang kita simpan menjadi banyak. Selain memberatkan browser juga akan berisiko hilang jika ada kerusakan dikomputer kita dan mengharuskan install ulang windows.


Pengertian Social Bookmark

Selain itu jika kita hanya menyimpannya di komputer lokal maka alamat URL favorite kita menjadi sulit untuk dibagi dengan kawan-kawan kita, lain halnya jika kita menyimpannya di situs social bookmark, maka kita akan dengan sangat mudah berbagi dengan siapapun, karena kita bisa membaginya untuk public atau untuk kawan-kawan kita sendiri. Toh URL kita simpan dengan tujuan mengingat alamat di internet, jadi kita pasti menggunakan koneksi internet untuk menuju alamat tersebut. Lalu kenapa tidak kita simpan saja di internet juga? agar komputer kita tidak penuh dengan sampah alamat URL.

Pengertian Social Bookmark

Lalu situs social bookmark itu apa saja? Banyak sekali sampai-sampai tidak mampu mengingatnya, yang sering digunakan diantaranya dibawah ini:
International Lokal / Indonesia


http://www.wikisitenews.com
http://www.lintasberita.me
http://www.infogue.com

http://www.digg.com

Selengkapnya baca daftar Social Bookmark

Diatas itu hanya contoh saja yang mudah diingat dan kebetulan ingat saat mengetik postingan ini, kalau mau lebih banyak bisa dilihat yang lain.
Facebook, Tweeter, Google Buzz, saat ini juga merupakan social bookmark, bahkan lebih komprehensif karena terintregasi dengan banyak fitur dalam sebuah jejaring sosial. Salah satu contoh melakukan penyimpanan di social bookmark jika Anda ingin praktek, jika saat ini Anda sudah punya akun facebook, silahkan Anda klik logo facebook di akhir postingan ini. lanjutkan prosesnya sampai selesai. Namun facebook dkk diatas lebih mengedepankan pada "berbagi" untuk administrasi URL sendiri maka masih bagus seperti delicious (http://del.icio.us).

Dalam perkembangannya dengan social bookmark online ini akhirnya justru menjadi tempat promosi dari para blogger dan webmaster untuk artikel-artikelnya karena dengan berbagi disana diharapkan orang atau user lainnya akan mengunjungi situs atau blognya. Dengan semakin bertambahnya situs-situs social bookmark maka pilihan para blogger menjadi lebih suka pada social bookmark dofollow. Social bookmark dofollow dari segi fungsi bagi pengguna internet biasa sama saja, namun akan mempunyai nilai lebih bagi pemilik situsnya, sebab akan memberikan backlink untuk mendongkrak popularitasnya di mesin pencari.

Nah setelah membaca ulasan diatas kawan-kawan sudah paham apa itu situs social bookmark? Nah untuk para kawan yang sesama blogger bisa juga menambahkan link blognya di situs Social Bookmark Dofollow yang khusus Warung Online Bebas buat untuk kawan blogger. Full dofollow, baik dihalaman upcaming, dihalaman publikasi, dan dihalaman postnya semua ada link mengarah ke postingan yang disubmit dan dofollow, untuk halaman postingannya judulnya yang merupakan anchor text akan melinkback postingan kamu.

Semoga bermanfaat bagi para pengguna internet pemula yang belum tahu apa itu social bookmark. 

Artikel Pengertian Social Bookmark ini adalah artikel lama yang kami ambil dari warungbebas.com.