Tips Menjadi Seorang Guru Teladan dan Profesional

Tips Menjadi Guru Teladan Dan Profesional - Hallo sahabat Toko Blog yang sedang sibuk dengan komputernya ni! kali ini saya mencoba menulis tips menjadi seorang guru teladan profesional yang disukai siswa atau muridnya. eh walapun saya juga gak bisa jadi guru yang profesional ini cuma tulisan pribadi dari pengalaman aja zaw. Dasar pendidikan tentunya anda harus mengetahui pembuatan RPP, macam Metode pembelajaran, Ilmu Jiwa Belajar dan pengertian bimbingan konseling.

Tips guru bijak dan profesional. Masih ingatkah sahabat ketika masih menjadi seorang murid? pasti yang terbayang cuma seneng2 aja dan minta uang jajan doang toh? he2... Disitu lah jawaban kita sebagai seorang pendidik apa yang  diinginkan seorang murid. sababat bisa bertanya pada diri sendiri apa keinginan sahabat kepada guru anda ketika saat itu? sahabat menginginkan guru selalu memperhatikan kita walaupun notabenya kita gak pinter2 amat;-)

Perhatian dari seorang guru yag profesional ini yang akan selalu membangkitkan diri seorang murid untuk selalu memperhatikan apa yang kita ajarkan pada mereka. Walaupun banyak guru yang hanya membanggakan murid yang pandai, itu tak harus melupakan murid2 yang lain, karena ini akan menimbulkan sifat kecemburuan dari siswa. Ingat perhatian untuk seluruh murid dan murid pun akan sukarela memperhatikan apa yang kita ucapkan.

Seorang pendidik prifesional yang baik ialah memberikan contoh dari apa yang sahabat telah ajarkan pada mereka. Ingat bahwa praktek lebih baik dari pada teori yang kita ajarkan kepada mereka. Pengalaman saya saat mengajar Buta aksara para bapak-bapak dan ibu-ibu, yaitu mengajari membaca mereka. Saat itu saya mengajari mereka dengan membawakan sebuah alat peraga yang ada disekitar mereka. Seperti contoh menyuruh menulis kata "rumah" lebih baik dari pada menyuruh mereka menulis kata "komputer". Sesuatu yang terbiasa ada di lingkungan akan lebih mudah masuk dan terserap oleh seorang murid. Jadi permudah contoh dan berikan tugas agar selalu diingat.  

Jadikan diri anda sebagai guru sekaligus teman buat mereka. Dengan ini mereka akan semakin dekat dengan anda dan mempermudah untuk saling berinteraksi kepada mereka. Seorang guru haruslah bijak dalam menghadapi peserta didik agar guru bijak dan profesional bisa anda jalankan.

Oke yaw sobat, kiranya cukup sekian dulu deh tips jadi guru teladan dan profesional yang disukai murid kita. Pastinya beberapa tips yang lain akan Toko Blog bahas selanjutnya. Nih saya mau ganti tulis tips belajar blogger dasar agar bisa dijadikan bisnis online yang bisa buat sambilan selain kerja offline kita. Yang masih mau ikut saya silahkan baca tips dasar bisnis online aja nih.