Sumbangan dari Warga Aceh Sebesar Rp1,16 Miliar untuk Palestina

Sumbangan dari Warga Aceh Sebesar Rp1,16 Miliar untuk PalestinaAksi kemanusiaan yang dilakukan warga aceh untuk Palestina di Aceh berhasil mengumpulkan uang sebesar  Rp1.163.872.800. Dari hasil sumbangan masyarakat tersebut dana nantinya akan diserahkan kepada para korban perang di Palestina.
 
Panitia dari Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Afrial Hidayat mengatakan, dana tersebut terkumpul dari kegiatan Road to Concert untuk Palestina yang digalang di seluruh Aceh, termasuk konser di Gedung AAC Banda Aceh yang dimeriahkan Fadli Padi dan penyanyi religi Sulis pagi tadi.
 
Selain sumbangan berupa uang tunai, banyak warga aceh yang menyumbang barang berharga seperti emas, telpon genggam bahkan laptop.
 
Dalam konser di Gedung AAC, Fadli Padi ikut melelang microphone yang sudah dipakainya sejak 13 tahun lalu, sejak menjadi vokalis Padi. "Mic ini sudah saya pakai sekitar 13 Tahun dan akan saya lelang serta seluruh uang yang saya lelang akan saya sumbang ke untuk rakyat Palestina," ujarnya.
 
Perwakilan rakyat Palestina, Syaikh Shadi Rageb yang hadir diacara amal itu mengaku haru dengan solidaritas rakyat Indonesia terhadap mereka.
 
"Perjuangan rakyat Palestina mempertahankan tanah Palestina dan Masjid Al-Quds dari jajahan Israel, bukan hanya milik Palestina namun juga seluruh rakyat di dunia," tukasnya.


Semoga perang israel - palestina ini segera berakhir. Walaupun sebenarnya perang ini sudah di terangkan oleh Nabi pada jaman dulu dan terbukti bencana kemanusiaan ini terjadi.