Penyebab Kegagalan Pemula Internet Marketing

Hai sobat Toko Blog, Sebetulnya saya mau berbagi tips yang saya dapat dari mas welly mulia3 sebab Mengapa Para Pemula Internet Marketing Banyak yang Gagal” Tapi belum sempat posting sebab kegagalan bisnis online tersebut toko blog baca berita GooGle update Page Rank. (gue dapet gak yaw???) ternyata benar GooGle udah update page rank terbaru nih. Mendengar berita terbaru ini, sontak toko blog coba ikut ngecek Page Rank blog ini dan blog gratisan saya yang lain apakah GooGle baik hati menaikkan Page Rank blog gratisan saya. Langsung deh saya cek alamat blog saya di Search Engine GooGle “Toko Blog” dan yang terlihat PR Toko Blog masih 0 besar… :-(

gagal+internet+marketing
Jadi gak semangat posting “penyebab kegagalan para pemula internet marketing” nih, karena belum dapat Pagerank dari GooGle . Tapi ketika melihat plugin SEO Quake yang saya pasang di browser mozilla firefox saya kok ada yang beda tuh.. Terlihat PR toko blog saya “2” tapi di widget pagerank checker (cek page rank blog) yang terpasang di toko blog masih 0. Gak yakin saya cek sendiri di pagerank checker dan rupanya http://tok0blog.blogspot.com memiliki PR 2. Alhamdulillah ternyata gak sia-sia saya coba optimasi Toko Blog ini yang lama gak keurus gara-gara jarang Online. Di sisi lain saya juga sedih blog gratisan blogspot saya yang lain turun jauh PR nya 5 → 2 :-( (gara-gara gak keurus juga ;-P) Lupakan sejenak tentang Page Rank blog saya “Berfikir membalas GooGle dengan cara licik menaikkan Page Rank  lagi :-D”

Mari sobat blogger kembali topik yang anda cari 3 penyebab kegagalan internet marketing yang dilakukan oleh para pemula


Menurut mas welly mulia (guru pertama saya saat mengenal kata Bisnis Online), ada 3 sebab:

1. Mau hasil instant, mau yang gampang, tidak mau bekerja keras

Saya sudah sering mengatakan bahwa untuk mendapatkan hasil dari Internet Marketing maupun dari bisnis apapun, anda MUTLAK harus sabar, MUTLAK harus mengalami frustrasi dan kegagalan terlebih dahulu, MUTLAK harus bekerja keras, dan MUTLAK harus bekerja cerdas juga.
2. Cepat menyerah
Ketika mengalami kegagalan sementara, mereka langsung down dan tidak berdaya, lalu langsung menyerah.
Saya menggunakan kata “kegagalan sementara” karena sejujurnya memang itu, kegagalan sementara. Untuk mendapatkan hasil tentu anda harus gagal terlebih dahulu.
Mana ada pemula yang baru terjun di bisnis online langsung sukses tanpa gagal sekalipun!
Teman, saya mengatakan kepada anda sekali lagi: Tidak ada seorangpun yang menekuni suatu bidang, apapun bidang tsb, dan langsung mendapatkan hasil tanpa mengalamai kegegalan sementara.
Kalau anda sekarang sedang kerja di sebuah perusahaan dengan posisi supervisor, manager, atau direktur, coba ingat kembali apakah untuk mendapatkan posisis tsb gampang? Apakah proses mendapatkan posisi tsb selalu mulus terus tanpa ada rintangan apapun?
Tentu jawabannya tidak! Kalau mendapatkan posisi tsb gampang semua orang sudah menjadi manager dan direktur dong.
3. Bingung mau mulai dari mana
Jangankan orang pemula, saya saja sampai saat ini masih mengalami information overload.
Apa itu information overload? Information overload artinya informasi yang anda peroleh terhadap sesuatu saking banyaknya sampai akhirnya anda bingung mau mulai dari mana.
Kalau dalam Internet Marketing, seringkali kita mendapatkan informasi bahwa untuk mendapatkan duit dari Internet anda harus belajar bagaimana mencipatakan produk sendiri untuk jual kepada orang lain, bagaimana menggunakan Google Adwords untuk mendatangkan traffic, bagaimana menggunakan social bookmarking dan social networking untuk meningkatkan traffic, bagaimana JV (kerjasama) dengan para Internet Marketer lainnya, bagaimana melakukan on-page atau off-page SEO yang benar untuk mendapatkan traffic dari GooGle, bagaimana menulis artikel untuk mendapatkan pengunjung, dll.

Jadi kuncinya adalah FOKUS kepada tugas dan pekerjaan anda yang paling penting saat ini.

Jadi tips untuk anda adalah:

1. Siap bekerja keras dan cerdas, sabar, dan menyaradi bahwa mendapatkan hasil dari Internet Marketing adalah sebuah proses yang sulit dan panjang 

2. Kuatkan mental anda dan yakinkan kepada diri sendiri bahwa anda MUTLAK HARUS mengalami kegagalan sementara, dan maju terus 

3. FOKUS kepada 20% pekerjaan anda yang menghasilkan 80% penghasilan anda. Yang tidak anda perlu pelajari saat ini diabaikan saja 

Itulah sekilas pemapaparan dari mas welly mulia yang sobat toko blog bisa kunjungi di situsnya wellymulia.com dan lihat tulisannya juga tentang 3 sebab mengapa pemula internet marketing gagal. Simak juga download browser terbaik yaitu mozilla firefox terbaru dan download antivirus gratis.